Sunday, January 5, 2014

Jakarta, Harus Injak Monas


Tanggal 26 Desember 2013, saya berkinjung ke monas, yah kira-kira sekitar jam 2 siang. Ternyata setibah disan teryata monas dipenuhi oleh banyak pengunjung baik dari dalam negeri maupun manca negara. Siapa sih yang gak kenal dengan monas? Bahkan ada yang bilang kalo kejakarta belum menginjakkan kaki kemonas, itu berarti belum ke jakarta. Monas seing digunakan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan untuk keramaian seperti pesta budaya, pesta rakyat, ataukah peringatan ulang tahun Jakarta dan sebagainya, sehingga monas sering ramai di kunjungi sebagai salah satu destinasi yang menarik untuk di kunjungi.

Setelah berkeliling di sekitar monas dan melihat-lihat, ternyata monas selain memiliki museum di dalam monas juga memiliki bebrapa fasilitas seperti lapangan basket dan futsal serta memiliki taman untuk beristirahat. Dimonas sendiri terdapat banyak aneka jajanan seperti Mie ayam, bakso, es potong, es goyang, gado-kado, ketoprak, ketupat sayur dan kerak telor serta masi banyak lagi.

Jadi teman-teman yang suka melakukan wisata kuliner bias coba makanan di daerah monas, lumayan banyak piliha makanan disana. Selain jajanan terdapat juga berbagai penjual souvenir dan pakaian di  daereal monas tersebut untuk memanjakan para pengungjung. Pengunjung daapat berkeliling menggunakan sepeda atau kendaraan kecil berua motor, skuter dan mobil listrik yang dapat di sewa, bagi pengunjung yang rombongan bias juga naik delman di area monas untuk berkeliling serta untuk merasakan bagaimana enaknya naik delman ini.

Belum legkap rasanya kunjungan  kemonas kalo belum pernah naik keatas puncak monas, disana kita dapat melihat pemandangan yang indah, dari situ kita dapat meliht Jakarta dari atas, kita dapat melihat Masjid istiqlal dan bundaran HI dari atas. Kondisi di atas menara sangat menakjubkan meskipun pada hari itu angin berhembus kencang.

Malam hari monas semakin ramai di kunjungi oleh para pengunjung serta jualan jajanan dan souvenir makin banyak berdatangan, monas makin terlihat ramai. Warna warni lampu yang menyorot tugu monas membuatnya terlihat cantik sehinga menjadikan suasana di sana terlihat romantic, bagi eman-teman yang berkunjung ke monas jangan lupa membawa kamera minimal hp kamera, jika tidak punya sangat mudah karena disana banyak jasa foto yang ditawarkan sehingga dapat membawa kenang-kenangan dari sana sekaligus bukti kita dari monas.

By: Acci